Rabu, 09 Januari 2013

Cara Menghilangkan Jerawat


Cara ngilangin jerawat pake cara yang alami, tradisional yang efektif dengan manfaatin kekayaan Indonesia. Jerawat emang jadi momok tersendiri bagi kebanyakan orang khususnya para remaja, bahkan banyak yang rela ngabisin jutaan rupiah cuma buat ngilangin jerawat di mukanya. Sebenernya kalo kita lebih jeli, banyak bahan-bahan tradisional yang bisa dimanfaatin buat ngobatin jerawat.




 Jerawat ini biasanya timbul waktu seseorang nginjek usia puber (remaja).Tapi ga jarang juga yang masih kudu bergelut sama jerawat nyampe usia dewasa. Penyebab jerawat itu sendiri bisa berasal dari berbagai faktor, mulai dari faktor internal nyampe faktor eksternal tubuh kita sendiri. Ada beberapa cara yang bisa dipake buat ngilanginnya :

          Menghilangkan jerawat dari dalam

 Secara alami, tubuh kita ngasilin minyak buat ngejaga kelembaban dan kesehatan kulit. Tapi kalo tubuh ngasilin minyak kelewatan, maka yang kejadian adalah jerawat gampang tumbuh pada kulit berminyak.

Lakuin langkah berikut:

 1. Hindarin makanan berlemak


 Hindarin makanan kaya lemak kaya, kacang-kacangan, yoghurt, coklat, dan makanan berlemak lainya. Makanan yang mengandung banyak lemak kalo dikonsumsi berlebihan bakal ngajadiin tubuh memproduksi minyak berlebihan. Nah itu juga bisa berdampak pada kulit, minyak berlebih pada kulit kita bakal nyumbat pori-pori kulit yang akhirnya ngebentuk gumpalan dan ngedatengin bakteri Propionibacterium Acnes, bakteri penyebab jerawat.

 2. Konsumsi makanan berserat

 Makanan yang mengandung banyak serat baik itu buah-buahan atau juga sayuran bakal ngebantu tubuh ngelarutkan lemak jahat pada tubuh. Jadi kadar minyak berlebih yang dihasilin tubuh juga berkurang, tentu aja minyak pada kulit juga berkurang.



 3. Banyakin minum air putih

 Air putih baik banget buat kulit dan kesehatan tubuh. Air putih ngebantu ngejaga metabolisme tubuh dan yang terpenting ngebantu proses regenerasi sel kulit. Dengan cara minum lebih banyak air putih, bakal ngebersihin kotoran dalam tubuh yang bisa nyebabin jerawat.




          Menghilangkan jerawat dari luar

 1. Madu

 Udah bukan jadi rahasia umum lagi cairan dengan banyak manfaat ini juga bermanfaat buat ngilangin jerawat. Berbagai penelitian ngebuktiin kalo madu kebukti berkhasiat nyembuhin beragam penyakit dan juga bisa ngebasmi kulit yang berjerawat. Cara makenya gampang banget yaitu cuma dengan ngolesin madu ke kulit yang berjerawat. Lakuin hal itu pake kapas dan diemin selama 15 menit, abis itu bilas dengan air putih nyampe bersih.



 2. Kulit Jeruk dan Lemon

 Kulit jeruk dan lemon memiliki khasiat buat ngilangin jerawat. Bahkan obat jerawat yang ada dipasaran pun banyak yang make jeruk dan lemon sebagai bahan. Makenya cukup mudah, yaitu dengan menumbuk kulit jeruk nyampe halus kemudian campur sedikit air. Hasil campuran itu bisa diolesin pada bagian yang berjerawat. Buat hasil yang maksimal mendingan di biarin nyampe 10-15 menit sebelum dibilas air bersih.



 3. Mentimun

 Biarpun jenis buah ini gampeng ditemuin dan harganya murah banget ternyata ngandung zat yang bermanfaat bagi tubuh termasuk buat ngatasin jerawat. Lo bisa ngelakuin dengan cara mengiris terus nempelin pada bagian yang ada jerawatnya dan fungsinya buat ngeberiin efek sejuk pada bagian kulit yang meradang, abis 15 menit kemudian cuci dengan air bersih.



 4. Pepaya

 Kandungan vitamin pada buah pepaya baik banget buat kulit. Tapi masih jarang yang ngemanfaatin buat ngobatin jerawat karena aromanya. Caranya biasa gampang banget ko, blender pepaya sesuai kebutuhan, abis itu olesin pepaya hasil blender tadi ke muka selama 20 menit terahir bersihin pake air.



 5. Putih Telur

Cara ngilangin jerawat yang ini yang paling gampang juga murah, yaitu manfaatin telur, putihnya doang tapi. Putih telur bagus banget buat pengobatan jerawat kalo dipake masker. Caranya lagi-lagi gampang, siapin sebutir telur (Satu box juga ga apa-apa), ambil putihnya doang dan pakein ke muka kaya masker. Diemin nyampe 30 menit, abis itu bilas pake air bersih.




     Nah gua kira itu info bisa ngebantuin lo para SACKAKERZ biar gampang ngilangin jerawat, buat lo yang mukanya udah ditumpukin jerawat, dan pengen bersihin pake cara gampang dan murah, tinggal buka aja blog gua ini, jangan lupa share disini juga kasih tau temen-temen lo yang punya masalah kaya lo...!!!!!

     Oya nih buktinya kalo muka dirawat dengan baik, kira-kira muka gua ini bersih apa ga sebagai seorang cowo yang baru lepas dari masa-masa dewasa...??!!!   :D




2 komentar:

  1. Kalo ngilangin kemiskinan ada ga gan..?

    BalasHapus
  2. ngilangin nyawa juga ada ko tenang aja...!!!!!
    mau pake cara cepat atau lambat ngilangin kemiskinannya...???

    kalo pake cara cepat gua masih punya stok tuyul nih, kalo pake cara lambat siapin kertas, pulpen truz tulis curiculum vitae, cuci foto, foto copy ijazah, sama yang laennya, nah lo cari dah lowongan, itu yang paling bener tuh...!!!!!

    BalasHapus

aztasacka.blogspot.com

type='text/javascript'/>