Jumat, 22 Februari 2013

Walkthrough Harvest Moon a Wonderful Life Special Edition

Cara Mendapatkan Golden Egg dengan Mudah

   Kalian pasti ingin ayam kalian bertelur golden egg atau telur emas kan??? Karena harganya jauh lebih mahal dibandingkan telur biasa (egg). Buat mendapatkan golden egg tidak susah ko, tapi harus rutin setiap hari. Caranya seperti ini nih (hanya untuk yang betina)
  1. Selalu kasih makan ayam kalian dan kasih animal medicine kalo ayam kalian sakit
  2. Tekan X ke ayam terus tekan segitiga, lalu tekan X lagi. Lakukan cara ini 2 kali sehari
  3. Lakukan 2 cara diatas sampai hati ayam betina kalian full tank
  4. Jadi saat kalian memeriksa telur yang dieraminya, kalian pasti mendapatkan GOLDEN EGG!!!

Cara Mendapatkan Golden Wool

   Kalian pengen domba kalian bisa menghasilkan Golden Wool?? Lihat saja cara-cara ini:
  1. Beri makan domba kalian 1 kali sehari. Atau kalau kalian masih memiliki kekayaan yang kurang, kalian bisa mengeluarkan domba kalian ke ladang.
  2. Bicaralah dengan domba kalian, dan Sayangi dia 2 kali sehari
  3. Sikat dia 2 kali sehari dan sekali-kali cuci bulunya. (Kalian bisa melakukannya dengan menekan segitiga pada domba kalian dengan memegang sikat didekat air pancuran di pojok kiri utara ladang)
  4. Tunggu domba kalian sampai dia siap untuk dicukur
  5. Cukur dia, maka kalian bisa mendapatkan GOLDEN WOOL!!!

TIPS : Kalian tidak perlu hati domba kalian penuh untuk mendapatkan golden wool

Cara Mendapatkan Grade "S" Milk tanpa membutuhkan Good Fodder 

   Ini adalah tips cara mendapatkan Grade S milk tanpa menggunakan Good Fodder (Sumpah, ini bukan rekayasa atau tipuan, karena saya juga mendapatkan grade S milk tanpa memberinya Good Fodder satu kalipun). Caranya seperti ini nih:
  1. Kasih sapi kalian makanan dua kali sehari. Sekali lagi, kalau kalian tidak punya biarkan sapi kalian di ladang
  2. Sikat dia 2 kali sehari dan cuci dia sekali-kali (mungkin 2 hari sekali)
  3. Bicara ke dia, dan sayangi dia 2 kali sehari
  4. Tunggu 2-3 hari kalo kalian melakukan cara diatas, maka "grade" susu sapi kalian pasti naik dari misalnya C ke B, atau dari B ke A.
  5. Lakukan cara ke 1-3 sampai Grade susu sapi kalian A 
  6. Tetap lakukan cara ke 1-3 setiap hari. Lalu, setelah 3-4 hari, maka "Grade" susu sapi kalian bakal naik dari Grade A ke Grade S...!!!!!

TIPS : Ingat, untuk mendapatkan Grade S, kesehatan sapi kalian harus penuh. Kalau tidak, kalian tidak bisa mendapatkan Grade S pada susu sapi perahan kalian. Kalian bisa cek kesehatan sapi kalian di buku harian, kemudian pilih Assets. Dan jangan lupa, untuk mendapatkan susu sapi kalian Grade S, kulit sapi kalian harus bersih (untuk membersihkannya kalian bisa memencet tombol segitiga (wash) ke sapi kalian di dekat pancuran air di sebelah pojok kiri pasture).

Cara Mendapatkan Tumtum (Drum kecil milik Gustafa)

   Untuk bisa mendapatkan Tumtum, berteman baiklah dengan Gustafa. Dengan cara memberinya susu (dia suka semua susu), Telur, dan bunga. Lakukan itu setiap hari. Lalu, pada year 3, Datanglah ke rumahnya pada pukul 09.00 a.m. atau lebih lalu ajaklah dia bicara maka dia pasti memberikan kalian Tumtum.

Cara Mendapatkan Musical Sheet

   Untuk bisa mendapatkan Musical Sheet, syaratnya kalian harus berteman dengan Romana, beri dia bunga, susu, dan telur setiap hari ketika dia tidak sedang duduk di kursi goyang (karena dia tidak akan menerima pemberian kalian) Lalu, pada year 3, datanglah ke kamarnya tempat dia duduk di kursi goyang, lalu ajak dia bicara, maka dia bakal memberi kalian Musical Sheet.

Cara Mendapatkan Fireworks

   Bertemanlah dengan Cassey dan Patrick dengan cara memberinya makanan, coin, pretty stone, telur, dan makanan lainnya. Lalu pada year 3 datanglah ke rumahnya saat dia sedang bekerja, dan ajaklah Patrick bicara, pasti kalian dikasih Fireworks.

Cara Mendapatkan Fishing Pole

   Kalian hanya bisa mendapatkan Fishing Pole di tahun ke 2 atau lebih. Caranya saya bagi dua, untuk yang masih bermain harvest moon ini di tahun 1 ikuti cara pertama. Dan bagi yang sudah bermain harvest moon ini di tahun 2 ke atas, bisa ikuti cara ke-2.

     Cara Pertama:

Untuk mendapatkan fishing pole di tahun kedua, kalian harus berteman dengan Galen di Year 1 (karena itulah saya mensyaratkan bagi yang baru main di Year 1 supaya mengikuti cara yang ini). Beri dia segala macam jenis ikan (Semakin besar jenis ikannya semakin baik) dan makanan yang kalian buat (jangan something odd dan failed attemp). Lalu, pada tahun 2, Nina (istri Galen) meninggal, Galen akan sangat sedih dan galau merana. Datangilah ke rumahnya, bicaralah padanya, maka dia akan bertanya "Do you like fishing?"... Jawab "Yes maka kalian akan mendapatkan Fishing Pole.

     Cara Ke-2:

Di cara kedua ini, kalian baru bisa mendapatkan Fishing Pole pada tahun 3 atau lebih. Karena, pada tahun 2 Galen akan sangat sedih dan galau merana karena Nina meninggal, dan dia tidak mau diberi pemberian apapun. Tetapi pada tahun 3, Galen akan kembali ceria. Dia juga sudah mau menerima pemberian kita. Lalu berilah dia ikan, atau makanan yang kita masak setiap hari. Lalu, kalau kalian sudah berteman dengannya. Datanglah ke rumahnya, dan ajaklah dia bicara. Maka dia akan bertanya "Do you like fishing?" jawab "Yes" maka dia akan memberi  Fishing Pole.

Cara Mendapatkan Wool Clippers

Bertemanlah dengan Wally dengan cara memberinya susu, telur, dan buah. Lalu di pagi hari, sekitar pukul 9 am pergilah ke rumahnya ketika dia sendirian. Cutscene akan terjadi, dan kalian akan diberi Wool Clippers.

Cara Mendapatkan Strange Sickle

Bertemanlah dengan Cody dengan memberinya bunga, pretty stone, Susu, Telur, Buah, dan masakan. Lalu sekitar pukul 1 pm. datangilah rumahnya. Cutscene akan terjadi dan dia akan memberi Strange Sickle.

Cara Mendapatkan Gold Medal

Untuk mendapatkan Gold Medal, karakter kalian harus berteman dengan Wally. Kalian baru bisa mendapatkan Gold Medal setelah kalian diberi Wool Clippers oleh Wally. Datangilah rumahnya ketika dia sedang bersama Christ, istrinya. Bicaralah padanya dan kalian akan diberi Gold Medal.

Cara Mendapatkan Weird Sickle

Untuk mendapatkan Strange Sickle, bertemanlah dengan Dr. Hardy. Beri dia fossil, susu, buah, dan masakan (Yang berhasil). Jika kalian sudah berteman dengan dia, pergilah ke rumahnya dan cutscene akan terjadi. Dr. Hardy akan memberi kalian Strange Sickle.

Cara Mendapatkan Ruby Spice

Bertemanlah dengan Ruby (Istri Tim) yang tinggal di Inner Inn. Beri dia tomat, susu, bunga, dan masakan setiap hari. Lalu pada suatu hari, pergilah ke dapur rumahnya ketika dia sendirian disana.. Ajaklah dia bicara, dan dia akan memberimu Ruby Spice.

Cara Mendapatkan Benih Grade S (Grade S seed)

Dapatkan Tartan di Year 2. Bertemanlah dengannya dengan banyak mengajak dia bicara. Terus lakukan hal tersebut setiap malam hingga hybridize terbuka.

(Untuk yang bukan tumbuhan berpohon) Hybrid-kan hasil panenmu dengan upseed (bunga musim dingin). Maka kalian akan mendapatkan Grade S seed

(Untuk tumbuhan berpohon) Hybrid-kan Grade S seed tanaman tidak berpohon dengan hasil panenmu (Buah dari tanaman berpohon ada 5 yaitu Apel, Jeruk, Persik, Anggur, Pisang)

Cara Mendapatkan Necklace

Bertemanlah dengan Flora, asisten profesor Carter yang bekerja di Digsite. Berilah dia Buah, Susu, dan masakan. Di sore hari sekitar pukul 5.30 p.m. pergilah ke tendanya dan ajaklah dia bicara. Maka, dia akan memberikan Necklace yang bisa kalian berikan pada anak kalian nanti.

$$Easy Gold$$ Cara Mendapatkan uang 4000g dengan Mudah di Musim Salju

Bertemanlah dengan Mukumuku, makhluk sejenis Yeti yang tinggal di sekitar Goddess Spring dengan memberinya 3 bunga dan 3 ikan setiap hari. Ajaklah dia bicara sekali sehari, maka dia akan memberi Record Joyful at Fall. Jualah itu ke Van, harga tiap recordnya 405 g. Jika kalian memiliki 10 (satu musim sepuluh hari), maka kalian akan mendapatkan uang 4050 g. Harga tersebut adalah harga awal, dan bisa kalian naikkan dengan katakan No saat Van ingin membayar dengan harga awal. Lakukan berulang-ulang sampai Van menawarkan harga lebih.

Tipsnya:
  1. Selalu gunakan kuda untuk menjelajahi desa jika kalian sudah mendapatkannya dari Takakura agar kondisi tubuh kalian tetap terjaga. Ingat selalu untuk makan saat pagi dan siang hari agar pekerjaan tidak terganggu
  2. Jika ingin menghemat biaya maka berikan bunga saja pada gadis yang kalian sukai, khusus untuk Nami hanya menyukai bunga Trick Blue saja jadi jika ingin menghemat, baiknya jangan mendekati Nami karena bunga ini baru tumbuh di musim gugur.
  3. Selalu ingat untuk membeli Fertilizer dan memupuknya pada rumput pendek di padang rumput agar setelah hijau bisa dibabat dengan sabit untuk Fodder karena itu jalan satu-satunya memperoleh Fodder kecuali kalian membeli Good Fodder seharga 200G dari kota. Lebih baik lagi telah mempunyai Fertilizer Maker untuk membuat pupuk.
  4. Selalu biarkan hewan ternak di luar kandang saat tidak hujan, mandikan hewan ternak kecuali ayam dan bebek agar hatinya senang. Untuk kuda jarang makan sehingga kalian bisa berhemat.
  5. Luangkan waktu di Chapter 2 dan selanjutnya untuk mengembangkan bakat anak kalian. Walaupun tingkat ketertarikan dan kemampuan genetik rendah pada bidang yang ingin dijalani anak kalian, dengan kerja keras kalian bisa mewujudkanna.
  6. Jika sudah mempunyai kulkas di Chapter 2 maka pindahkan seluruh makanan di Freezer Food Storage ke dalam kulkas rumah agar Murrey tidak bisa mencuri makanan kalian. Atau latih anjing untuk bisa mengusir Murrey.
  7. Mendapatkan hadiah dari penduduk sangat membantu menghemat biaya terutama jika mendapatkan Seed Maker dari Daryl bisa membuat kalian hemat 6000G, jadi selalu beri hadiah pada penduduk untuk berteman dengan mereka.
  8. Jika pohon buah telah berbuah biasanya 1-2 hari kemudian sudah bisa dipanen dengan mengguncang pohon tapi kalian juga bisa menunggu buah ini jatuh untuk mengambilnya dengan resiko dicuri Murrey (biasanya 5-6 hari setelah berbuah).
  9. Di Chapter 2 dan selanjutnya ingat selalu untuk mandi di kamar mandi dekat dapur karena sangat membantu mengembalikan kondisi tubuh kalian yang lelah karena bekerja.
  10. Terakhir untuk menghilangkan kebosanan karena waktu bermain Harvest Moon ini sangat lama dibandingkan Harvest Moon sebelumnya maka selingi dengan game lain dahulu, tapi untuk Harvest Moon mania saya rasa tidak masalah karena tiap Chapter selalu ada hal baru yang ditawarkan game ini.
Kalau bermain game ini memakai PS2 tidak bisa menggunakan game shark atau AR Max, jadi jika kalian ingin bermain curang harus bermain di PC atau komputer jadi kalian bisa memakai Cheat Engine, nah kalau mau download cheat engine klick saja nama saya ini nih, Azta Sacka...!!!!!

Cara Mendapatkan Kuda Putih

Selalu bekerja keras ,usahakan ladang di tanami semua,selalu memerah susu 2x sehari.jika hal tersebut di lakukan maka tahun pertama  tanggal 10 summer takakura akan memberikan kalian kuda putih.

Cara Mendapatkan Cinta Sejati

     Hihihihihi..... kalau cara yang ini tidak ada hubungannya dengan game ini hanya iseng saja nulis seperti ini, sampai bertemu lagi di lain info dari saya yah para SACKAKERZ, semoga sukses...!!!!!
;).





18 komentar:

  1. hai kak.. hikss lama gak kemari , apa kabar :) .

    BalasHapus
    Balasan
    1. baik sekali, gimana MizCantil sndiri kabarnya, pzti baik kan...??!!!
      :)

      Hapus
  2. Setahu saya kalo DIPS2 bisa make armax
    Saya udah dua kali mencapai tahun ke7, tapi saya mau menanyakan bagai mana caranya mengarahkan anak supaya menjadi sesuatu yang diinginkan.. Misalnya menjadi artis, scientist, dll. Itu gimana caranya ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu tergantung merrit'y sama siapa, soalnya sifat anak'y tergantung dari sifat ibu'y...!!!!!

      ;)

      Hapus
    2. Kok tahun 7? Setau gw tahun 6 aja orang kita udah wassalam

      Hapus
    3. Iya taun ke 7 itu masuk taun terakhir brow yg ga bisa play next year kecuali ngulang dr taun kedua atau pertama...!!!!!

      Hapus
  3. kak kalo pengen dapetin susu gerade S setiap hari susu nya diperes apa enga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pengen dapet susu grade S bisa aja tapi harus di rawat dengan bener2 baik sapinya, itu cuma buat sapi Normal Cow aja, kalo di atas jenis normal cow ttep harus d'kasih Good Fodder sehari 2 kali + rumput juga sehari 2 kali...!!!!!

      ;)

      Hapus
  4. cara jadi temen takakura supaya dikasih tartan gmn kak...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pengen cepet dapetinya kasih Takakura yang dia suka kaya Susu dan Keju, kalo ga ngasih juga pasti dapet cuman lama di tahun ketiga...!!!!!

      Hapus
  5. tartan itu apa ya? :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tartan itu adalah sebuah tanaman yg bisa bicara dan memiliki kemampuan utk mencampurkan benih tanaman sehingga menciptakan tanaman jenis baru...!!!!! ;)

      Hapus
  6. pakai gameshark bisa , tapi jangan di aktif semua di aktif nya infinite money aja

    BalasHapus
  7. makasih banget infonya kaka sangat bermanfaat info ini buat harvester awam sepertiku ;v izin bookmar ya..

    BalasHapus
  8. Harvestmoon itu sampai tahun brp?

    BalasHapus

aztasacka.blogspot.com

type='text/javascript'/>