Senin, 07 Januari 2013

Cara Membuat Blog Gratis


Cara Membuat Blog Gratis

Membuat Blog Dengan Mudah

Belajar Membuat Blog Gratis
 Sebenarnya ada banyak layanan yang menyediakan blog gratis, ini nih beberapa diantaranya :


 - Blogger.com
 - Blogdetik.com
 - Wordpress.com
 - Wordblog.pl
 - Blog-roll.info
  juga masih banyak yang lain---

 Tapi kali ini gua bakal nerangin gimana cara bikin blog gratis dengan cara yang cepat juga gampang. kita pake layanan Blogspot di blogger.com.

Langkah awal buat bikin sebuah blog gratis adalah

 A. Lo wajib punya alamat email, gua saranin pake layanan gmail dari google. buat ngebikin email dari layanan google itu lo bisa langsung ke Gmail, biar lebih jelas lihat gambar ini.



 B. Next step isi data di form yang udah disediain, jangan lupa klik Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privacy google, setelah itu klik Langkah berikutnya lihat gambar dibawah.


 C. Selanjutnya, klik kirim kode Verifikasi. lihat lagi gambar yang ini



 D. Sekarang cek handphone lo, gambar dibawah ini pake penggunaan modem, jadi kode verifikasinya langsung bisa di lihat di laptop gua waktu gua bikin.



 E. Masukin deh kode verifikasinya kaya yang dibawah ini



 F. Welcome di akun Gmail lo, truz klik Lanjutkan ke Gmail





 G. Nyampe sini proses bikin akun Gmail udah selesai, sekarang next stepnya. proses pembuatan blog. yudah langsung buka tab baru di browser lo, kalo ga bisa langsung menekan (ctrl + T) buka blogger.com ya, tinggal isi email dan sandi yang sama kaya di akun Gmail tadi. lalu klik Masuk



 H. Truz pilih Opsi profil blogger lo, kalo cuma bikin blogger mending klik yang kanan. lalu klik lanjutkan ke blogger.






 I. Ampe tahap ini lo udah sukses bikin akun blog, next stepnya lo liat gambar dibawah ini biar jelas. perhatiin baik baik tahap 1, 2, sama 3. sebelum ada tulisan This blog address is available berarti nama blog yang pengen lo bikin udah ada yang punya (udah ada yang bikin), truz ganti sama nama lain, atau biar gampang bisa tambahin angka dibelakang alamat blognya, lihat contoh yang gua lingkarin pada nomer 2 dibawah. abis itu klik create blog.



 J. Nah sekarang blog lo udah jadi, liat keterangan dibawah ini, angka 1 adalah Judul blog yang lo bikin pada tahap sebelumnya, truz angka 2 adalah start posting. alias buat memulai bikin artikel.



 K. Abis lo klik start posting, sekarang lo bikin artikel, liatin baik baik langkah langkahnya dalam membuat sebuah artikel. pastinya dimulai dari angka 1 ya (kalo di mulai dari angka 9 berati ga lulus SD), biar jelasnya lihat gambar dibawah ini.

Langkah-langkah cara bikin artikel di blog :

Angka 1 : merupakan judul artikel yang nanti bakal diterbitin, boleh apa aja

Angka 2 : merupakan isi dari artikel, ngarang bebas, mau curhat, kasih tips, trik, info, atau apa aja yang lo tahu, klo artikelnya bermanfaat pasti banyak yang suka sama blog lo, (ini cius loh)

Angka 3 : merupakan Label, isi apa saja. contohnya kaya ini, misalnya judul artikel yang lo bikin Cara menaklukan wanita, nah label itu bisa di isi sama Tips gombal, atau yang lainnya. kan ga nyambung kalo label itu di isi sama Pertempuran Palestina (mau nembak cewe apa nembak penjajah...???) :D

Angka 4 : Nah tahap ini adalah melihat dulu artikel sebelum diterbitin, kalo ada yang salah bisa dibenerin dulu sebelum artikel diterbitin.

Angka 5 : Kalo pada tahap 4 lo udah yakin, sekarang tinggal klik Publish (Terbitkan)



 L. Gambar dibawah ini contoh artikel yang udah berhasil diterbitin. dan buat liat artikelnya klik aja tombol view. selesai.... nah gampang pan ?



 M. Selamat Berkarya ya buat para SACKAKER...!!!!!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

aztasacka.blogspot.com

type='text/javascript'/>