Sabtu, 19 Januari 2013

7 Dampak Negative Rokok


Eit ketemu lagi sama Azta Romeo Secca, kali ini saya ingin memberi info dengan mengikuti gaya On The Spot, saya ingin memberi info DAMPAK NEGATIF MEROKOK, Selain dampak jangka panjang, merokok juga bisa menimbulkan efek samping tak terduga yang bisa langsung dirasakan pelakunya (ROKOKERZ). Seperti apa? Lihat ulasannya yang saya ambil infonya dari Boldsky (03/12) berikut ini.


     Rambut Rontok
Perokok berat beresiko tinggi mengalami kerontokan rambut dan berujung pada kebotakan prematur. Kasus ini kebanyakan dialami oleh pria yang kebiasaan merokok dalam waktu lama, dari SMA sampai sudah punya cucu, bahkan sekarang banyak anak Sekolah Dasar yang masih kecil sudah terkena polusi knalpot setan ini, gambar yang dibawah ini bahkan lebih kacau dari kenyataan yang saya paparkan.


Masa Kecil disambung Masa Tua (Sang Perokok)

     Sistem Pencernaan Terganggu
Racun pada rokok mengikis lapisan perut dan membuat enzim pencernaan tidak bisa berfungsi dengan baik. Itulah sebabnya perokok berat mengalami kesulitan mencerna makanan, jadi bisa membuat perokok menahan lapar juga tapi tetap dengan efek tidak bagus seperti gambar di bawah ini nih.


Yang Sehat dengan Yang Rusak Karena Rokok

     Merusak Indra Pengecap
Jika anda seorang perokok berat, ada kemungkinan anda pelan-pelan kehilangan rasa dalam mengecap makanan (lidah mati rasa). Makanya perokok biasanya suka makanan pedas tanpa mengeluh tentang rasanya. Karena indra pengecap lidah mereka sudah mati.


Lidah Rusak Karena Rokok


     Dehidrasi
Merokok juga bisa mempengaruhi keseimbangan cairan dalam tubuh. Jadi perokok berat akan lebih sering banyak minum daripada orang lain. Dampak jangka panjang dehidrasi sendiri adalah bibir kering, kulit kering, dan gangguan saluran kencing.


Dehidrasi Tinggi


     Menguras energi
Efek samping rokok yang tak terduga lainnya adalah menguras energi perokok. Pasalnya merokok membuat energi paru-paru menurun dan gagal memompa oksigen secara maksimal jadi tubuh pun akan merasa cepat lemas.


Lemas Tidak Bersemangat

     Merusak DNA
Perokok juga merusak sistem DNA dalam tubuh. Sifat dari kerusakan tersebut sebenarnya belum diketahui secara rinci sampai sekarang. Jadi merokok bukan cuma menghancurkan kesehatan anda sekarang, tapi juga mengancam jiwa keturunan di masa depan nanti.


Kerusakan DNA


     Menguras KANTONG
Ini dampak negatif rokok yang benar-benar sangat menyiksa, dari semua hal negatif yang bisa membuat perokok bertindak diluar kendali atau stres gara-gara "boke" atau tidak punya uang untuk beli roko, jadi rokok sama halnya seperti Nakroba yang bisa membuat pecandunya kecanduan atau ketergantungan dengan rokok, dan bisa membuat sang pecandu nekat melakukan apa saja untuk mendapatkan uang agar bisa membeli rokok...!!!!!


WARNING...!!!!!


Itulah efek samping merokok yang kebanyakan tidak diduga oleh banyak orang. Jadi sebaiknya anda juga berusaha untuk berhenti merokok (bagi yang merokok) demi menjaga kesehatan pribadi dan orang lain.

     Okeh mungkin cukup sampai disitu saja penjelasan tentang dampak negative merokok versi Azta Sacka, semoga info diatas bermanfaat juga bisa membuat para SACKAKERZ jadi berhenti merokok...!!!!!  ;)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

aztasacka.blogspot.com

type='text/javascript'/>